Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, KEHATI-PFI Gelar Lomba Foto

Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, KEHATI-PFI Gelar Lomba Foto
Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023. Foto: Dok. KEHATI-PFI 

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023.

Keduanya menyelenggarakan lomba foto sekaligus pameran foto virtual.

Direktur Komunikasi dan Kemitraan Yayasan KEHATI Rika Anggraini mengatakan tema kegiatan kali ini diambil dari momentum Hari Cinta Puspa dan Satwa Indonesia yang jatuh pada 5 November 2023, dengan subtema, yaitu flora, fauna, ekosistem serta aktivitas pelestarian manusia dengan flora atau fauna dan habitatnya.

"Peserta merupakan fotografer dari kalangan masyarakat umum maupun dari pewarta foto di seluruh Indonesia," kata Rika Anggraini, Sabtu (16/9).

Dia mengungkapkan pengumpulan karya fotografi sudah dimulai sejak 10 September - 9 Oktober 2023.

Lalu, pameran virtual dan voting pemenang favorit pada 16 Oktober - 1 November 2023. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada 5 November 2023.

“Kegiatan lomba dan pameran foto virtual ini merupakan bagian dari kampanye penyadartahuan tentang kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia kepada masyarakat luas," ujar Rika Anggraini.

Dengan bekerja sama PFI Jakarta, dia berharap dapat menjangkau partisipan dari jurnalis fotografi yang berada di seluruh Indonesia.

KEHATI-PFI menggelar lomba foto untuk masyarakat umum dan jurnalis foto dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News