Peringati Hari Dharma Samudra, KSAL Pimpin Upacara Tabur Bunga di Atas KRI Banda Aceh-593

Peringati Hari Dharma Samudra, KSAL Pimpin Upacara Tabur Bunga di Atas KRI Banda Aceh-593
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudra dari atas KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Teluk Jakarta, Senin (15/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudra dari atas KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Teluk Jakarta, Senin (15/1).

KSAL bersama prajuti TNI AL menggelar upacara dan tabur dalam rangka memupuk rasa patriotisme dalam mengenang jasa para Pahlawan.

Laksamana Muhammad Ali mengatakan kegiatan peringatan Hari Dharma Samudra merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringati Hari Dharma Samudra, KSAL Pimpin Upacara Tabur Bunga di Atas KRI Banda Aceh-593

KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudra dari atas KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Teluk Jakarta, Senin (15/1). Foto: Dispenal

KSAL menyampaikan laut merupakan media pemersatu wilayah kepulauan yang di dalamnya terkandung sumber kekayaan alam dan tempat penghidupan untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Oleh karena itu, kedaulatan wilayah laut harus ditegakkan meski harus dibayar dengan pengorbanan jiwa dan raga.

“Sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia diproklamasikan, kesadaran akan kedaulatan wilayah laut sudah terpatri dalam sanubari para pendiri bangsa,” ujar KSAL.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudra dari atas KRI Banda Aceh-593.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News