Peringati Hari Kartini, DWP Bina Adwil Kemendagri Dorong Perempuan Lebih Berperan

Peringati Hari Kartini, DWP Bina Adwil Kemendagri Dorong Perempuan Lebih Berperan
Ketua DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Safriati Safrizal. Foto: DWP Ditjen Bina Adwil

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal (DWP Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan Inspiring Woman Festival (IWF) di Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (21/4).

Acara dengan tema Perempuan Berdaya dan Berakhlak ini merupakan puncak dari rangkaian Ladies Program 2022.

Ketua DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Safriati Safrizal mengatakan acara ini sekaligus memperingati Hari Kartini. Safriati ingin menunjukkan bahwa pihaknya ingin mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.

Safriati yang merupakan ketua panitia acara ini juga ingin menggaungkan peran pemberdayaan wanita, yang akan berdampak pada kesejahteraan keluarga hingga berujung pada kemajuan nasional.

"Dharma Wanita Persatuan membina istri-istri ASN, yang juga turut andil dalam penerapan nilai-nilai pelayanan yang akuntabel, kompeten, harmonis, adaptif yang sejalan dengan pemberdayaan perempuan," kata dia dalam siaran pers, Kamis (21/4).

DWP Unit Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ingin memberikan dukungan kepada kaum perempuan agar terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.

Melalui pembinaan anggota, DWP telah meningkatkan kemampuan dan pengetahuan lewat pelatihan, sekaligus juga memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, yang menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi.

Mengenai puncak acara IWF ini, pelaksanaannya akan dikemas dalam format talkshow dengan menghadirkan Ustazah Qotrunnada dan Make-up Artist Bubah Alfian sebagai narasumber ini. Hadir juga 5 ribu partisipan yang berasal dari istri ASN lingkup Kemendagri, ASN perempuan Kemendagri, dan khalayak umum di sekitar Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat. (tan/jpnn)


Dharma Wanita Persatuan telah memberikan banyak nilai-nilai kepada suami yang bekerja di Kemendagri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News