Peringati Hari Konstitusi, Puan Ingatkan Soal Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang

Peringati Hari Konstitusi, Puan Ingatkan Soal Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang
Ketua DPR RI Puan Maharani Bersama Wapres RI Mar’uf Amin dan Ketua MPR RI Bambang Soesaty saat menghadiri peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen pada Kamis (18/8). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peringatan Hari Konstitusi yang diselenggarakan oleh MPR RI.

Pada momen Hari Konstitusi yang diperingati setiap tanggal 18 Agustus itu, Puan berbicara pentingnya Indonesia memiliki perencanaan pembangunan jangka panjang demi kesejahteraan rakyat.

“Perlu arah pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang ada di konstitusi,” ungkap Puan.

Peringatan Hari Konstitusi diselenggarakan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Hari Konstitusi merupakan momentum bersejarah dalam memperingati adanya sistem ketatanegaraan Indonesia, salah satunya UUD 1945 yang menjadi konstitusi Indonesia.

“Pasca-amendemen UUD 1945, perencanaan pembangunan jangka panjang, sebagai arah dan prioritas pembangunan secara menyeluruh yang dilakukan secara bertahap, dirumuskan dalam undang-undang,” kata Puan.

Undang-Undang yang dimaksud adalah UU Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005-2025.

Meski begitu, menurut Puan, keberadaan UU ini dalam memberikan arah dan prioritas pembangunan nasional secara menyeluruh dirasakan belum optimal.

Pada momen Hari Konstitusi tanggal 18 Agustus, Puan berbicara pentingnya Indonesia memiliki perencanaan pembangunan jangka panjang demi kesejahteraan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News