Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Pertamina Group Gelar Aksi di Seluruh Wilayah Operasi

Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Pertamina Group Gelar Aksi di Seluruh Wilayah Operasi
Pertamina melaksanakan kegiatan Costal Clean Up (bersih-bersih) di Pantai Melawai Banua Patra, Balikpapan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN -
PT Pertamina (Persero) terus memperkuat komitmennya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar tetap dinikmati secara berkelanjutan oleh masyarakat.

Pelestarian lingkungan merupakan salah satu sustainability fokus Pertamina dalam aspek environment (lingkungan), guna mewujudkan komitmen perseroan menjadi perusahaan berkelanjutan .

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengemukakan bahwa dalam momentum Hari Lingkungan Sedunia 2023 pekan lalu, Pertamina mendorong seluruh lini usaha mengembangkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR) dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari pendampingan perhutanan sosial, penanaman pohon mangrove, costal clean up hingga fun bike.

Di Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, anak usaha Pertamina sektor hulu melakukan penanaman 5 ribu bibit mangrove di area Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TJSL Hutan Pertamina yang telah berkontribusi menanam lebih dari 4,1 juta bibit tumbuhan, baik mangrove dan pohon daratan serta mengurangi emisi karbon sebesar 120.005,88 ton Co2eq per tahun.

Menurut Fadjar, wilayah Kalimantan merupakan salah satu area operasi hulu Pertamina yang berada di laut, sehingga perusahaan bertanggung jawab agar pantai dan habitat lautnya tetap terjaga.

“Pertamina tidak hanya fokus meningkatkan produksi Migas di lepas pantai Kalimantan, tetap juga berupaya melestarikan alam sekitar,” ujar Fadjar

Pertamina Group menggelar aksi lingkungan di seluruh wilayah operasi dalam momentum memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News