Peringati Hari Sungai Sedunia, HW Group dan TNI AL Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah

Peringati Hari Sungai Sedunia, HW Group dan TNI AL Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah
HW Group melalui program sosial HW Peduli mengadakan aksi bersih-bersih sungai di sekitar Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL) Jakarta Utara, Selasa (5/9). Foto: Dok. HW Group

jpnn.com, JAKARTA - HW Group melalui program sosial HW Peduli mengadakan aksi bersih-bersih sungai di sekitar Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL) Jakarta Utara, Selasa (5/9).

Dalam kegiatan tersebut, HW Peduli berkolaborasi dengan Dinas Potensi Maritim TNI AL (Dispotmar) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 TNI AL Tahun 2023.

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah itu juga dalam rangka memperingati Hari Sungai Sedunia.

"Dalam memperingati hari sungai sedunia yang ada di bulan September ini HW Peduli berkolaborasi dengan Dispotmar Mabes AL mengadakan kegiatan bersih-bersih kali dan sungai atau Prokasih, Program Kali Bersih," ujar perwakilan tim CSR HW Peduli, Kharis dalam keterangannya dikutip Senin (11/9).

Dalam kegiatan aksi bersih-bersih sungai itu, HW Peduli bersama Dispotmar turut melibatkan warga, siswa siswi dari SMK Hangtuah, SMA 72, Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (AMAN JAYA), serta puluhan pasukan kebersihan dari kelurahan Kelapa Gading Barat.

Adapun kegiatan itu juga sejalan dengan kampanye sekaligus bentuk kepedulian HW Peduli, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keindahan, kebersihan, dan keberlangsungan ekosistem di kali, serta sungai.

"Kegiatan ini sejalan dengan kampanye kami, ‘Bersih Kali mu Bersih juga Hatimu’, yang mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai, sebagai upaya mencegah berbagai dampak negatif, termasuk banjir," ucap Kharis.

Salah satu kali yang menjadi target utama pembersihan adalah kali Bukit Gading Raya (BGR). Pasalnya, kali itu merupakan salah satu penyebab banjir di kawasan Kelapa Gading yang kerap meluap saat musim hujan.

HW Group memperingati Hari Sungai Sedunia dengan menggelar aksi bersih-bersih sampah bersama TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News