Peringati HUT ke-2 DAS, Dokter Alumni Smandel Jakarta Gelar Pengabdian di Bidang Kesehatan

Peringati HUT ke-2 DAS, Dokter Alumni Smandel Jakarta Gelar Pengabdian di Bidang Kesehatan
Puluhan dokter yang tergabung dalam Dokter Alumni Smandel atau DAS saat kegiatan pengabdian di bidang kesehatan pada Minggu (25/2/2024) di lingkungan SMAN 8 Jakarta. Foto: Humas SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Jakarta di kawasan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, berubah seperti suasana sebuah rumah sakit.

Puluhan dokter yang tergabung dalam Dokter Alumni Smandel atau DAS ini sejak Minggu (25/2/2024) pagi sibuk mempersiapkan skrining kesehatan untuk guru, karyawan dan pensiunan guru SMAN 8 Jakarta.

Selain itu, pemeriksaan lab dan penyakit menahun untuk alumni. Semua tanpa dipuntu biaya alias gratis.

Nama kegiatan untuk memperingati HUT ke-2 DAS adalah DAS Caring and Sharing (DAS CS).

Selain beberapa ruang kelas diubah menjadi semacam klinik, mobil ambulans juga disiapkan di halaman sekolah, mobile dental service untuk pemeriksaan gigi.

Menggenapi aspek kesehatan dalam rangka HUT ke-2 DAS ini, para alumni juga menggelar seminar awam di aula/Sasana Krida, siang hingga sore.

Seminar ini menampilkan pembicara, yaitu Ketua DAS dr. Herry Nursetiyanto (Smandel ‘86) dengan tema ‘Sindrom Metabolik’ dan dr. Karina Kalani Firdaus (Smandel ’09) denagn topik ‘Mengenali dan Mengelola Stres’.

Guru-guru SMAN 8 Jakarta baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif mengajar, juga para karyawan mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan bakti alumni bidang kesehatan bagi keluarga besar SMAN 8 Jakarta.

Puluhan dokter yang tergabung dalam Dokter Alumni Smandel atau DAS ini sejak Minggu (25/2/2024) menggelar pengabdian di bidang kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News