Pertamina Dukung SMAN 8 Denpasar Jadi Sekolah Ramah Lingkungan Melalui Program SEB

Pertamina Dukung SMAN 8 Denpasar Jadi Sekolah Ramah Lingkungan Melalui Program SEB
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memberikan edukasi terkait energi ramah lingkungan melalui program Sekolah Energi Berdikari (SEB) di SMAN 8 Denpasar, Kamis (11/1). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, DENPASAR - PT Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung generasi muda peduli lingkungan.

Dukungan tersebut salah satunya melalui program Sekolah Energi Berdikari (SEB) Pertamina di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Denpasar.

Pada Kamis (11/1), Pertamina memberikan edukasi terkait energi ramah lingkungan melalui program SEB di SMAN 8 Denpasar.

Acara tersebut dihadiri Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar, Pjs Manager CSR Pertamina (Persero) Reno Fri Daryanto, Area Manager Comm. Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi, Forkopimda Kota Denpasar, Kepala SMAN 8 Denpasar I Wayan Sucipta, serta para siswa dan guru.

Dalam sambutannya, Ahad Rahedi mengatakan program SEB bertujuan mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability).

Program ini juga mendorong para siswa untuk memberikan dampak lebih besar ke masyarakat sekitar melalui edukasi dan penggunaan energi terbarukan.

"Program SEB ini sejalan dengan upaya Pertamina mendukung Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengimplementasikan nilai-nilai Adiwiyata," kata Ahad Rahendi.

Selain itu, lanjut dia, program ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mengimplementasikan ESG (Environmental, Social, and Governance).

Melalui program Sekolah Energi Berdikari (SEB), Pertamina mendukung SMAN 8 Denpasar menjadi sekolah ramah lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News