Peringati HUT ke 5, OJK Fokus Kerja Nyata

Peringati HUT ke 5, OJK Fokus Kerja Nyata
Liza Natalia saat memimpin Jumpa Zumba dalam rangka HUT OJK di Surabaya. FOTO : JPNN

jpnn.com - Lebih dari 1000 orang memadati Parkir Timur Surabaya Plaza Minggu (20/11) pagi. Dipimpin oleh Liza Natalia, mereka lakukan kegiatan senam Zumba bersama. Iringan musik yang ngebeat membuat suasana pagi semakin semarak.

Bertajuk Jumpa Zumba, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Acara tersebut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, SKPD, Pengurus FKLJKD, Pengurus TPAKD, Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Jawa Timur, Lembaga Jasa Keuangan yang berada di wilayah kerja Kantor Regional, serta Pejabat dan Pegawai Kantor Regional 4 Jawa Timur.

Memperingati berdirinya OJK pada tahun kelima, lembaga tersebut terus ingin menciptakan stabilitas sistem keuangan dan industri jasa keuangan yang kokoh dan tumbuh dengan sehat melalui pengaturan dan pengawasan Industri Jasa Keuangan. Serta, perlindungan terhadap konsumen Lembaga Jasa Keuangan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat luas.

”Kami ingin kerja nyata menciptakan iklim keuangan yang sehat. Karena dengan itulah kondisi perekonomian akan jadi lebih baik,” kata Sukamto, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur.

Untuk mencapai tujuannya, OJK juga bekerjasama dengan beberapa instansi dalam Satgas Waspada Investasi melakukan edukasi kepada masyarakat tentang dugaan investasi ilegal sehingga tidak menimbulkan kerugian.

”Akses masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan juga akan kami sediakan melalui 20 Lembaga Jasa Keuangan yang membuka layanan keuangan, yang terdiri dari 7 bank konvensional, 4 bank syariah, dan 3 dari industri Pasar Modal, Perasuransian, Pegadaian, serta Pembiayaan,” jelas dia. (JPNN/pda)

 


Lebih dari 1000 orang memadati Parkir Timur Surabaya Plaza Minggu (20/11) pagi. Dipimpin oleh Liza Natalia, mereka lakukan kegiatan senam Zumba bersama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News