Peringati HUT ke-51, Petrokimia Gresik Berbagi Berkah untuk Tukang Becak-Masyarakat

Peringati HUT ke-51, Petrokimia Gresik Berbagi Berkah untuk Tukang Becak-Masyarakat
Petrokimia Gresik berbagi berkah untuk tukang becak dan masyarakat di peringatan HUT ke-51. Foto: Dok. Petrokimia Gresik

jpnn.com, GRESIK - Di momen hari ulang tahun ke-51, Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali berbagi berkah untuk 565 tukang becak dan 12.540 masyarakat sekitar perusahaan dengan total nilai mencapai Rp 1,4 miliar.

Berkah berbagi sembako dan uang tunai diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo di dua lokasi, yakni Lapangan Pancasila Kelurahan Sukorame dan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (12/7).

Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan melalui program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi.

"Di momen ulang tahun ini merupakan momen untuk kami mewujudkan rasa syukur atas 51 tahun Petrokimia Gresik berkontribusi dalam memakmurkan negeri. dan tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan. Berbagi berkah kepada masyarakat sekitar perusahaan dan abang becak ini merupakan salah satu dari banyaknya program kami sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar Perusahaan,” ujarnya.

Belasan ribu paket sembako yang dibagikan berisi beras dan minyak goreng untuk masyarakat di 7 kelurahan dan satu desa sekitar perusahaan, antara lain Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Ngipik, Karangturi, Sukorame, Kroman, Karangpoh dan Desa Roomo. Adapun totalnya nilainya mencapai Rp 1,25 miliar.

Dwi Satriyo bahkan menyempatkan diri untuk membagikan sembako secara door to door ke beberapa rumah warga di Kelurahan Sukorame dan diikuti oleh pembagian door to door di beberapa kelurahan lain oleh karyawan perusahaan.

Hal ini dilakukan untuk makin memupuk kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekitar yang telah terjalin harmonis.

Dia mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan HUT Petrokimia Gresik tahun ini banyak melibatkan masyarakat sekitar, agar keberadaan perusahaan makin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di momen hari ulang tahun ke-51, Petrokimia Gresik berbagi berkah untuk 565 tukang becak dan 12.540 masyarakat sekitar perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News