Peringati HUT ke-78 RI di PLBN Serasan Natuna, Gutmen Dorong Pengembangan Perbatasan

Peringati HUT ke-78 RI di PLBN Serasan Natuna, Gutmen Dorong Pengembangan Perbatasan
Pelaksana Harian (Plh.) Deputi II BNPP Gutmen Nainggolan berfoto bersama seusaia bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-78 RI di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (17/8/2023). Foto: Humas BNPP

jpnn.com, NATUNA - Suasana semarak dan penuh kebanggaan menghiasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan, Natuna, Kepulauan Riau pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pelaksana Harian (Plh.) Deputi II BNPP Gutmen Nainggolan. Gutmen memimpin jalannya upacara dengan khidmat.

Peringatan pada momen bersejarah Proklamasi RI di PLBN Serasan ini disertai dengan kehadiran Plt. Kabid PLBN Serasan Liston Harison, TNI/Polri, ASN, masyarakat serta para siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Peran sebagai Komandan Upacara dijalankan oleh Ipda Guru Kinayan Sembiring.

Para pelajar yang berada di bawah asuhan Babinsa Koramil 06/Serasan Serda P.A. Perangin Angin memiliki tugas mengibarkan bendera merah putih dengan khidmat.

Sementara anggota Paskibraka terpilih adalah siswa dan siswi yang telah melalui seleksi ketat dari berbagai SMA Negeri di Kecamatan Serasan.

Pelaksana Harian (Plh.) Deputi II BNPP Gutmen Nainggolan dalam pidatonya menekankan bahwa Peringatan HUT ke-78 RI di Serasan Natuna dirayakan dengan semarak.

Selain memberi hiburan kepada masyarakat, dia berharap perayaan ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Gutmen menegaskan PLBN harus menjadi pusat pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya, bukan hanya tempat administrasi lintas batas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News