Konser Perayaan HUT ke-78 RI, Sejumlah Guru Besar UI Bacakan Puisi & Monolog

Konser Perayaan HUT ke-78 RI, Sejumlah Guru Besar UI Bacakan Puisi & Monolog
Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam mengungkapkan apresiasi dan dukungan penuh pada inisasi dari para Guru Besar UI dalam menyebarkan semangat cinta negeri melalui puisi dan seni. Foto: dok ILUNI UI

jpnn.com, JAKARTA - Konser perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia yang diselenggarakan Universitas Indonesia dihadiri oleh sejumlah guru besar dan tokoh alumni.

Mereka membacakan puisi dan monolog dalam konser yang bertajuk “Konser Kemerdekaan: Aku Melihat Indonesia”, bertempat di Auditorium Gedung Vokasi Kampus UI Depok, Sabtu (26/2).

Guru Besar FTUI sekaligus Ketua Pelaksana Konser Kemerdekaan Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc mengatakan Konser Kemerdekaan terinspirasi dari puisi karya Presiden RI pertama Ir. Soekarno berjudul “Aku Melihat Indonesia”.

Konser ini merupakan gabungan pertunjukan puisi, musik, dan tari yang dipersembahkan oleh Komunitas Pembaca Puisi Indonesia (Poetry Reading and Writing Society of Indonesia di UI atau PRWSI UI), Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia (DPKHA UI), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), dan Pertamina, serta didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Riri menyebut puisi Aku Melihat Indonesia karya Presiden pertama RI Ir. Soekarno sangat luar biasa sekali dalam mencerminkan rasa cinta tanah air, dengan penggunaan diksi yang menawan.

"Puisi ini juga membuat kita mampu menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan menginspirasi untuk berjuang demi masa depan bangsa lebih baik,” ungkap Prof. Riri.

Prof. Riri menjelaskan bahwa konser ini menjadi hadiah bagi hari lahir ke-78 Republik Indonesia yang tersaji melalui rangkaian harmonisasi puisi, lagu, musik, dan tari yang menginspirasi dan memotivasi para penonton.

Tak hanya merayakan dan mensyukuri kemerdekaan tetapi juga memberikan pesan untuk membangun persatuan bangsa.

Konser perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia yang diselenggarakan Universitas Indonesia dihadiri oleh sejumlah guru besar dan tokoh alumni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News