Peringati Maulid Nabi, Anies-Sandi Keluarkan Videoklip Rindu Rasul

Peringati Maulid Nabi, Anies-Sandi Keluarkan Videoklip Rindu Rasul
Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno di Masjid Agung Sunda Kelapa, Senin (12/12). Foto: Gunawan W/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno melantunkan lagu Rindu Rasul karya Taufik Ismail. Ada videoklip yang menyertai lantunan suara pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI dari koalisi Gerindra dan PKS itu.

Videoklip itu sudah beredar secara viral. Video berdurasi 3 menit 29 detik itu bisa dilihat di YouTube, tapi ada juga yang beredar melalui pesan WhatsApp.

Anies menuturkan, videoklip lagu itu memang untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal atau bertepatan dengan hari ini (12/12). Anies menyebut Nabi Muhammad merupakan figur luar biasa.

"Kelahirannya tak hanya menandai hadirnya manusia luar biasa di kaumnya dan di zamannya, tapi ia luar biasa lintas kaum dan lintas zaman," ujar Anies sebagaimana dikutip JawaPos.com.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) itu menambahkan, Nabi Muhammad terus menjadi sosok yang dicintai umat Islam di seluruh dunia. Sosok agung itu juga dikenal dengan empat sifatnya yang mulia.

"Keteladanan tanpa akhir, sebab Nabi (Muhammad, red) memiliki empat sifat yang mulia. Sidik (jujur, red), tabligh (kemampuan berkomunikasi, amanah (bisa dipercaya, red), dan fathonah (cerdas, red),” katanya.

Lebih jauh mantan ketua Komite Etik KPK ini mengaku kerap menahan air mata saat proses rekamanan videoklip Rindu Rasul.  Anies sempat membayangkan kehidupan Muhammad sejak lahir.

JAKARTA - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno melantunkan lagu Rindu Rasul karya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News