Peringati Sumpah Pemuda, Ical Duet Bareng Tangga

Peringati Sumpah Pemuda, Ical Duet Bareng Tangga
Peringati Sumpah Pemuda, Ical Duet Bareng Tangga

jpnn.com - JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda dirayakan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) dengan manggung bersama grup musik Tangga. Kolaborasi ini terjadi dalam acara Festival Seni dan Budaya Kreatif (FesBuK) yang digelar Epicentrum Kebangsaan (CenSa)  di Plaza Kuningan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (29/10) sore.

Koordinator CenSa, Mahadi Rahman Harahap mengatakan, pihaknya memang sengaja mengundang pria yang akrab disapa Ical itu. Pasalnya, meski tidak muda lagi namun calon presiden Golkar itu dinilai memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap anak muda.

“Sengaja kita mengundang Bapak ARB yang peduli kreatifitas anak muda dan perkembangan industri musik nasional," kata Mahadi dalam keterangan pers yang diterima JPNN, Rabu (30/1).

Dalam kesempatan itu, Ical menunjukan kebolehan olah suaranya menyanyikan lagu Ku tak Bisa dari Slank dan tembang klasik Frank Sinatara, My Way.

Lebih lanjut Mahdi mengatakan, esensi Sumpah Pemuda adalah persatuan. Salah satu medium bagi persatuan adalah dengan merayakan ekspresi-ekspresi di bidang seni budaya.

Karenanya, CenSa memilih rayakan sumpah pemuda dengan konser musik yang dikemas secara profesional.

“Jika pemuda era pra kemerdekaan (1928) dengan Sumpah Pemuda-nya menginspirasi kemerdekaan di tahun 1945, pemuda hari ini memilih mengisi kemerdekaan dengan kreatifitas dan skill yang dimilikinya. Salah satunya dengan musik,” pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda dirayakan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) dengan manggung bersama grup musik Tangga. Kolaborasi ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News