Peristiwa Tragis yang Dialami 2 Wisatawan Ini Bisa jadi Pelajaran

Peristiwa Tragis yang Dialami 2 Wisatawan Ini Bisa jadi Pelajaran
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad salah seorang wisatawan yang tewas tenggelam di Danau Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (1/1/2023). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Tercebur dan tenggelam di Danau Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, dua wisatawan asal Kabupaten Cianjur dan Bandung meninggal dunia, Minggu.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan petugas gabungan mengevakuasi jasad korban.

"Jasad kedua korban, yakni Nandi (21) warga Cianjur, dan Benthar Kutanagara (28) warga Bandung," kata Zainal di Sukabumi.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan di Danau Situgunung tersebut berawal saat kedua korban bersama seorang rekannya, yakni Elvin (24) menaiki sebuah rakit bersama 14 wisatawan lainnya.

Namun, di tengah danau Benthar memilih untuk menceburkan diri dengan alasan ingin membersihkan diri dari lumpur seusai bermain bola. Tetapi, tubuh Benthar malah tersedot ke dalam danau.

Kedua rekannya, yakni Elvin dan Nandi yang melihat rekannya tenggelam spontan menceburkan diri ke dalam danau.

Bukannya membantu menolong, keduanya malah ikut tenggelam.

Wisatawan yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan dan tidak lama tim SAR gabungan tiba di lokasi untuk memberikan pertolongan.

Dua orang wisatawan tewas saat menikmati libur Tahun Baru 2023. Begini kronologinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News