Perjalanan Jauh, Nilmaizar Targetkan Tiga Poin

Perjalanan Jauh, Nilmaizar Targetkan Tiga Poin
Nilmaizar. Foto: Padang Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Semen Padang FC mematok target poin perdana di laga tandang kala menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Papua Barat, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sabtu (11/6). 

Untuk mewujudkan misi tersebut, dengan memboyong sebanyak 18 pemainnya, kemarin Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- telah sampai ke ujung Timur Indonesia tersebut.

Rombongan yang berjumlah 26 orang, termasuk delapan official bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Rabu sore (8/6) pukul 16.30 WIB dengan maskapai Garuda Indonesia. Dari Padang tim ke Jakarta, kemudian melanjutkan perjalanan ke Makassar. 

Dari situ perjalanan diteruskan ke Biak. Dari Biak, rombongan dibagi menjadi dua kelompok dengan melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat carteran. Satu pesawat hanya mampu mengangkut maksimal 20 orang.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengaku, perjalanan panjang dari Padang ke Serui akan berpengaruh terhadap kondisi fisik anak asuhnya. Namun demikian, pelatih asal Payakumbuh itu yakin para pemainnya akan mampu mengatasi kelelahan dalam perjalanan itu.

“Ini bukan pertama kalinya pemain harus menjalani perjalanan panjang untuk bertanding. Di ISL (Indonesia Super League) lalu, para pemain juga harus bertandang ke Jayapuran dan Wamena. Jadi menurut saya, para pemain tidak ada masalah dengan itu,” kata kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia itu.

Selain yakin dengan pengalaman timnya dalam menjalani laga tandang dengan perjalanan yang cukup melelahkan, Nilmaizar juga yakin kondisi para pemainnya yang sebagian besar menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, juga tidak akan berpengaruh terhadap penampilan anak asuhnya untuk bisa merebut poin tandang perdana di tanah Papua.

“Kami akan main malam, jadi saya rasa tidak masalah dengan pemain yang menjalankan ibadah puasa,” lanjut pelatih asal Payakumbuh tersebut.

PADANG – Semen Padang FC mematok target poin perdana di laga tandang kala menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Papua Barat, dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News