JPNN.com

Perjalanan Rohani Cahyono, Siapa yang Mengislamkan?

Sabtu, 27 Mei 2017 – 08:15 WIB
Perjalanan Rohani Cahyono, Siapa yang Mengislamkan? - JPNN.com
Perjalanan Rohani Cahyono, Siapa yang Mengislamkan? Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melalui perenungan panjang, Pelawak Cahyono akhirnya menjadi muslim. Dia mendapat hidayah dari Allah SWT melalu perantara dari seseorang.

Cahyono kembali berikrar menjadi pemeluk Islam, meski sebelumnya dibaptis dengan nama Paulus Tjahyono.

Dia menceritakan, orang yang paling berjasa dalam membimbing dirinya memeluk Islam adalah Roma Irama, si Raja Dangdut.

Perjalanan Rohani Cahyono, Siapa yang Mengislamkan?Perjalanan Rohani Cahyono yang Punya Nama Baptis Paulus Tjahyono. Foto Jawa Pos/JPNN.com

“Saya sering berdialog tentang Islam. Kebetulan dia (Roma Irama), tahu banyak tentang ajaran-ajaran Katolik. Dari diskusi itulah, ditambah dengan mempelajari sendiri buku-buku Islam, saya semakin meyakini kebenaran Islam.” imbuhnya.

Alhasil, tepatnya hari raya Idul Fitri pada tahun 1992 silam, Cahyono ucapkan dua kalimat Syahadat dan memeluk Islam saat itu di Masjid Agung Banyuwangi, Jawa Timur

“Saya mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat, di bimbing K.H. Rahatib dan disaksikan ribuan umat Islam. Tentu saja orang tua saya sangat senang menyambut keislaman saya. Seolah olah beliau telah menemukan kembali anaknya yang hilang.” bebernya.

Dua bulan memeluk Islam Cahyono melangsungkan Ibada Haji. Biaya Ibadah Haji itu didapatkan gratis dari salah satu biro perjalanan haji.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan