Perjuangan Buruh Dinilai Semakin Berhasil

Perjuangan Buruh Dinilai Semakin Berhasil
Perjuangan Buruh Dinilai Semakin Berhasil
JAKARTA - Dua tahun terakhir ini para buruh dianggap telah berhasil menunjukkan taringnya dalam memperjuangkan aspirasi mereka kepada pemerintah. Penilaian itu disampaikan Rizal Ramli di sela-sela peringatan hari buruh di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (1/5).

Peringatan hari buruh sedunia tahun ini juga ditandai dengan pendeklarasikan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) dan pembacaan Manifesto Buruh Indonesia.

“Saya menyampaikan selamat memperingati hari buruh kepada teman-teman buruh dan pekerja Indonesia. Saya juga bangga serta kagum atas perjuangan mereka. Dalam dua tahun terakhir, para pekerja dan buruh telah berhasil menunjukkan taringnya dalam memperjuangkan perbaikan kesejahteraan mereka kepada pemerintah. Hal ini antara lain ditandai dengan disahkannya UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS,” kata Rizal.

Namun di sisi lain mantan Menko Perekonomian itu juga mengingatkan bahwa masih banyak hal yang harus diperjuangkan. Di antaranya penghapusan sistem outsourcing dan dicabutnya Permenaker No. 17/2005 tentang Kebutuhan Hidup Layak.

JAKARTA - Dua tahun terakhir ini para buruh dianggap telah berhasil menunjukkan taringnya dalam memperjuangkan aspirasi mereka kepada pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News