Perjuangan Ed Sheeran Mengejar Beyonce Berbuah Manis

Perjuangan Ed Sheeran Mengejar Beyonce Berbuah Manis
Ed Sheeran. Foto: AFP

jpnn.com - Beberapa hari terakhir ini, lagu Ed Sheeran 'Perfect' versi duet dengan Beyonce mencuri perhatian fans. Tidak ada yang tidak memuji kesempurnaan suara Queen Bey yang berpadu asyik dengan Sheeran dan syahdu dengan melodi Perfect.

Namun, untuk bisa berkolaborasi dengan sang ratu, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Sheeran.

”Lagu itu telah lama ada dalam skema musikku. Aku ingin membuatnya sebagai single dan memikirkan bagaimana merilisnya ulang. Aku berpikir, ’Aku suka Beyonce. Haruskah aku memintanya (duet)?’,” ungkap Sheeran saat diwawancarai Ellen’s Show Me More Show.

Dia akhirnya menghubungi istri Jay-Z itu melalui e-mail. Sheeran harus cepat karena alamat surel Beyonce berganti setiap pekan. Akhirnya, dia bisa menghubungi istri Jay-Z tersebut via telepon.

Awalnya, Sheeran berpikir Beyonce akan menolak. ”Aku pikir jawabannya akan ’tidak’, tapi aku bertanya, dan ternyata ya,” papar Sheeran dilansir Just Jared.

Kolaborasi itu dikerjakan sejak Mei. Namun, mereka tidak bisa langsung rekaman karena Beyonce melahirkan anak kembar pada Juni. Versi duet itu pun baru selesai September lalu dan disimpan Sheeran sejak itu.

Menurut Sheeran, Beyonce hanya butuh satu kali take rekaman. Ibu tiga anak tersebut juga memberikan masukan untuk pemilihan instrumen musik. Yakni, hanya dengan gitar akustik. Sheeran langsung setuju.

Mereka kemudian melakukan rekaman di studio selama empat jam. Tidak banyak catatan yang harus diperbaiki. ”Hingga dia bilang, ’Oke!’ Masuk, satu take, keluar. ’Ya, kedengarannya bagus!’ Selesai,” ucap Sheeran menirukan Beyonce.

Dia akhirnya menghubungi istri Jay-Z itu melalui e-mail. Sheeran harus cepat karena alamat surel Beyonce berganti setiap pekan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News