Perjuangan Sahabat Anak Ajak Anak Jalanan ke Sekolah

Ortu Minta Kompensasi karena Anaknya Tak Bekerja

Perjuangan Sahabat Anak Ajak Anak Jalanan ke Sekolah
Relawan Sahabat Anak Randy Sarayar menyampaikan cara hidup bersih kepada anak-anak jalanan di Manggarai. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Jumlah anak  jalanan di Jakarta terus bertambah. Saat ini yang terdata sekitar 7 ribu orang. Yayasan Sahabat Anak mencoba mengajak mereka untuk sekolah. Ajakan yang tidak mudah.

    

     AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta
    

TAWA ceria anak-anak memenuhi ruangan sekretariat Karang Taruna Manggarai Minggu (6/5) sore lalu. Di ruangan seluas lapangan voli itu puluhan anak-anak dari usia prasekolah, TK hingga SMA ramai berlarian sambil membawa tas berisi alat tulis.

    

Tak lama kemudian, sejumlah relawan Yayasan Sahabat Anak  datang. Mengetahui kakak-kakak datang -panggilan akrab buat para relawan- anak-anak semakin gembira. Beberapa berlarian menjemput para relawan yang baru keluar dari mobil. "Hore kakak datang, kakak dating"," teriak anak-anak bersahut-sahutan.

    

Dengan senyum ramah, para relawan menyapa satu per satu anak yang menyambut. Mereka lalu masuk bareng ke ruangan. Kemudian, ada yang mengumpulkan anak-anak, ada pula relawan yang menyiapkan peralatan kesehatan di belakang ruangan.

Jumlah anak  jalanan di Jakarta terus bertambah. Saat ini yang terdata sekitar 7 ribu orang. Yayasan Sahabat Anak mencoba mengajak mereka untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News