Perjuangkan Putri Dokter Pribadi BK Pimpin Pringsewu

Perjuangkan Putri Dokter Pribadi BK Pimpin Pringsewu
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri rapat konsolidasi pemenangan pasangan calon Ardian Saputra-Dewi Arimbi pada pilkada Kabupaten Pringsewu di Pringsewu, Lampung, Kamis (9/2). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PDI Perjuangan berupaya mempertahankan daerah yang menjadi basis pemilihnya. Di Lampung, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memiliki basis di Kabupaten Pringsewu.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bahkan menugaskan sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto untuk turun langsung ke Pringsewu, Kamis (9/2) guna kepentingan konsolidasi internal. PDIP bertekad untuk bisa mengantar jagonya menjadi kepala daerah di Kabupaten Pringsewu.

"Saya datang ke Pringsewu ditugaskan Ibu Megawati Soekarnoputri. Pringsewu merupakan basis PDIP. Menjadi tugas penting untuk memenangkan pilkada Pringsewu,” kata Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Untuk pilkada Kabupaten Pringsewu 2017 ini, partai berlambang kepala banteng itu mengusung duet Ardian Saputra dan Dewi Arimbi. Hasto menuturkan, Dewi Arimbi merupakan putri Dokter Soeharto yang pernah merawat Presiden RI Pertama Nung Karno (BK).

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Dokter Soeharto bukan hanya dokter pribadi Bung Karno tetapi juga loyalis Proklamator RI itu. “Tadi saya ditunjukkan foto-foto bagaimana Dokter Soeharto merawat Ibu Fat (Fatmawati, red). Dan beliau menjadi saksi lahirnya Ibu Megawati di tengah petir yang menggelegar," papar Hasto di depan kader-kader PDIP Pringsewu.

Karenanya Hasto menegaskan, sudah sewajarnya PDIP menggerakkan seluruh potensinya di Pringsewu untuk memenangkan duet Ardian-Dewi. "Melihat kesetiaan ini, sudah wajar seluruh kekuatan elemen partai untuk memenangkan pasangan nomor satu ini (Ardian-Dewi, red),” ucap Hasto.

Selain itu Hasto juga mengatakan PDIP sudah menggembleng Ardian dan Dewi melalui sekolah calon kepala daerah. “Agar menjadi kepala daerah yang mengedepankan semangat gotong royong dan berpihak kepada wong cilik," papar Hasto.(ysa/rmo/jpg)


PDI Perjuangan berupaya mempertahankan daerah yang menjadi basis pemilihnya. Di Lampung, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memiliki basis


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News