Perkasa di Uji Coba, Ferrari Pilih Hati-Hati

Perkasa di Uji Coba, Ferrari Pilih Hati-Hati
Perkasa di Uji Coba, Ferrari Pilih Hati-Hati

jpnn.com - MILAN - Ferrari tampil menggila dalam uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol lalu. Bersama McLaren dan Mercedes, Ferrari mampu mempermalukan Red Bull yang notabene merupakan juara empat musim terakhir.

Namun, hal itu tak membuat Ferarri jemawa. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu tetap berhati-hati menghadapi balapan resmi nanti. Pasalnya, persaingan dalam balapan resmi diyakini akan berlangsung sengit.

Team Principal Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan, hasil uji coba tak akan menjadi jaminan untuk menuai sukses di seri resmi. Sebab, semua tim dipastikan sudah melakukan perbaikan terhadap mesin anyar V6 Turbo.

“Kami harus tetap berhati-hati. Terutama mengenai performa yang tak kami lihat dari para pesaing. Tes di Jerez tidak menjadi indikasi dimana tim bakal kompetitif,” terang Domenicali di laman Grand Prix 247, Kamis (13/2).

Meski begitu, Ferrari tak akan mau kembali menuai kegagalan seperti empat musim sebelumnya. Pabrikan raksasa asal Italia itu bakal mengandalkan Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso untuk mengakhiri paceklik gelar tersebut.

“Kimi menunjukkan semangat luar biasa dan memiliki pengalaman mengendalikan situasi yang sulit. Dia tahu bagaimana bekerja sama dengan Alonso dan membalap untuk Ferrari,” tegas Domenicali. (jos/jpnn)


MILAN - Ferrari tampil menggila dalam uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol lalu. Bersama McLaren dan Mercedes, Ferrari mampu mempermalukan Red Bull


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News