Perkembangan Baru soal Penyelidikan Sobekan Alquran

Perkembangan Baru soal Penyelidikan Sobekan Alquran
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen M.Iqbal di Mako Brimob. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi telah memeriksa seorang pria yang merekam video tentang sobekan Alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Rabu (23/5) mengungkapkan, pemeriksaan itu untuk mendalami motif pembuatan video.

“Sudah kami periksa yang rekam videonya. Semoga nanti ada titik terang,” kata Iqbal di Mabes Polri, Rabu (23/5).

Iqbal mengharapkan pemeriksaan itu akan mengungkap asal-ususl sobekan Alquran. Selain itu, polisi juga mendalami keterangan saksi dan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Penyelidikan polisi juga untuk mencari mobil yang membuang sobekan Alquran. "Jadi yang jelas kami bergerak cepat ya, fokus. Polda Metro Jaya tentunya sudah membentuk tim untuk selidiki hal ini," ucapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih mencari tahu sebenarnya bagaimana kejadian saat itu. “Kami masih mencari alat bukti dan saksi-saksi berkaitan dengan viral di media sosial di situ,” tegas dia.(mg1/jpnn)


Polisi telah memeriksa seorang pria yang merekam video tentang sobekan Alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News