Perkembangan Terbaru Seputar Kasus Pembuangan Bayi Laki-laki

Perkembangan Terbaru Seputar Kasus Pembuangan Bayi Laki-laki
Ibu yang diduga membuang bayinya ditangkap polisi. Foto: Ist for Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Kasus pembuangan bayi yang ditemukan Rabu (24/7) lalu di Banjar Lumbuan, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, akhirnya terkuak.

Sang ibu pembuang bayi berinisial NKJ, 21, akhirnya berhasil diamankan polisi. Selain NKJ, polisi juga mengamankan pacarnya berinisial KS, 19.

Menurut informasi, kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, terungkap berkat informasi yang didapatkan petugas dari salah satu klinik yang ada di wilayah Gianyar.

Bahwa NKJ beberapa kali sempat berobat ke klinik tersebut. Dari informasi tersebut petugas melakukan pengembangan, hingga akhirnya mendatangi NKJ.

Ketika diinterogasi, NKJ mengakui bahwa dirinya sempat melahirkan pada Rabu lalu tepat di hari Raya Galungan.

NKJ melahirkan di rumah sang pacar yakni KS, di salah satu banjar di wilayah Susut. Setelah mengamankan NKJ, selanjutnya, petugas mendatangi rumah KS.

Lelaki itu mengakui bahwa dirinya membantu proses persalinan NKJ. Persalinan normal itu melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi selamat dan sehat.

Namun pasangan muda-mudi ini, tega membuang bayi tersebut di jalan. Bayi yang baru dilahirkan tersebut dibungkus menggunakan handuk berwarna hijau, selanjutnya dimasukan ke dalam tas.

Kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, terungkap berkat informasi yang didapatkan petugas dari salah satu klinik yang ada di wilayah Gianyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News