JPNN.com

Perkenalkan, Anak Gajah Jantan Bernama Harmoni Rimbo

Sabtu, 25 November 2017 – 16:58 WIB  Perkenalkan, Anak Gajah Jantan Bernama Harmoni Rimbo - JPNN.com

jpnn.com, PELALAWAN - Penghuni Taman Nasional (TN) Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau bertambah. Seekor anak gajah jantan yang lucu baru saja lahir.

 Perkenalkan, Anak Gajah Jantan Bernama Harmoni Rimbo
Skip Adv

Pada acara Festival Tesso Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui yang digelar dari 22-24, November 2017, anak gajah itu diberi nama Harmoni Rimbo.

 Perkenalkan, Anak Gajah Jantan Bernama Harmoni RimboDirektur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK, Wiratno bersama Bupati Pelalawan M Harris. Foto for JPNN.com

Yang memberikan nama Harmoni Rimbo adalah Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wiratno bersama dengan Bupati Pelalawan, M Harris.

“Harmoni Rimbo yang berarti, semoga harmoni kita di rimba selalu berjaya,” kata Wiratno.

Di Festival Tesso Nilo, acara berlangsung semarak. Bertema “Lestari Budaya Lestari Alam” berbagai budaya dan kearifan lokal ditampilkan. Masyarakat pun ikut terlibat dengan komitmen bersama untuk menjaga hutan.

Wiratno mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan hutan merupakan wujud cara baru pengelolaan konservasi yang sebelumnya pernah dicetuskan beberapa waktu lalu.

“Tesso Nilo ini hutan yang cantik sekali, saya berharap dalam mengurus hutan ini kalau tidak dengan masyarakat, pemda dan pemerintah pusat ya tidak bisa karena terlalu luas hutan yang harus kita jaga”, tutur Wiratno saat membuka Festival secara resmi (22/11).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...