Perkenalkan Sepeda Motor Listrik Buatan Anak-Anak NTB

Perkenalkan Sepeda Motor Listrik Buatan Anak-Anak NTB
Perkenalan sepeda motor listrik buatan anak-anak NTB. Foto: antara

jpnn.com, SUMBAWA - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah meluncurkan motor listrik ramah lingkungan hasil karya Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

"Motor ini membuktikan bahwa anak NTB mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa dan tidak kalah dari daerah lain," kata Zulkieflimansyah saat peluncuran motor listrik di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (5/6).

"Ini sebenarnya pesannya sederhana, jangankan permen susu, jangankan jadi pekerja tambang, orang NTB bisa bikin motor listrik sekalipun yang sangat canggih, jadi tidak ada yang tidak mungkin, itu semangatnya sebenarnya."

Sebagai bentuk apresiasinya, Gubernur NTB memesan motor listrik produksi UTS ini sebanyak 20 unit. Ia berharap motor listrik buatan asli anak NTB ini dapat diminati semua kalangan.

"Saya sudah pernah coba sebelumnya, enak sekali mengendarai motor ini. Saya membayangkan jika ada tamu dari luar kota, oleh-olehnya bukan hanya susu sapi khas Sumbawa, tapi juga motor listrik buatan Sumbawa ini," ujarnya.

Motor listrik yang diberi nama NgebUTS ini dapat bertahan sampai 30 km tanpa menggunakan pedal dan 40-60 km apabila pedalnya dikayuh.

Sepeda motor listrik ini selain menggunakan tenaga listrik dari PLN sebagai sumber energinya, juga menggunakan solar sebagai tenaga pengganti listrik PLN pada motor yang sudah terpasang instalasi solar power.

Kendaraan dicas dengan biaya yang rendah, yaitu jika dirupiahkan hanya menghabiskan Rp 1.500 dalam sekali pengisian.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah meluncurkan sepeda motor listrik ramah lingkungan hasil karya Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News