Perkenalkan..Basuki Tjahaja Purnama Karokaro

Perkenalkan..Basuki Tjahaja Purnama Karokaro
Basuki Tjahaja Purnama mendapat marga Karokaro. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan kehormatan dari warga Suku Karo yang berdomisili di sekitar Cililitan, Jakarta Timur.

Pria yang karib disapa Ahok itu memperoleh marga Karokaro, Jumat (18/11).

"‎Yang dikasih ke Ahok sekarang adalah marga Karokaro," kata Ketua Adat Suku Karo di Cililtan, Beton Ginting di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (18/11). 

‎Menurut Beton, orang dari marga Karokaro adalah sosok yang ahli strategi. Apa pun tujuannya bisa tercapai karena dia lemah lembut. Karenanya, Beton memberikan marga itu kepada Ahok.

"‎Maka pada saat ini kami serahkan marga kepada Ahok supaya dia bisa berubah, bisa mencapai tujuannya, bisa mencapai apa yang dia mau, tapi bukan lagi dengan bahasa kasar dan kekerasan," tutur Beton. 

‎Pada saat pemberian marga itu, Ahok diberikan topi Bulang-bulang. Menurut Beton, topi itu merupakan sebuah kehormatan bagi Suku Karo. Selain itu, Ahok juga diberikan Langge-langge dan sarung Kampuh. 

"Itu harus dikasih pada saat pemberian marga," ungkap Beton. (gil/jpnn)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan kehormatan dari warga Suku Karo yang berdomisili di sekitar Cililitan, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News