Perkiraan Pedagang, Harga Daging Melonjak Dua Hari Jelang Ramadan

Perkiraan Pedagang, Harga Daging Melonjak Dua Hari Jelang Ramadan
Perkiraan Pedagang, Harga Daging Melonjak Dua Hari Jelang Ramadan

jpnn.com - TANJUNGBALAI – Sekitar dua pekan lagi sudah memasuki bulan ramadan. Harga daging kambing dan sapi di sejumlah pasar tradisionil di Kota Tanjungbalai, Sumut, masih normal.

Yakni Rp100 ribu per kg untuk harga daging sapi dan lembu, sedangkan harga daging kambing Rp75 ribu per kg.

Itu dikatakan Pedagang daging di pasar tradisionil Jalan Veteran Kota Tanjungbalai, Azwan B (63) Dia mengatakan, harga daging kambing masih berkisar Rp75.000 per kg, sedangkan daging sapi dan lembu juga kerbau Rp100.000 per kg.

“Biasanya, dua atau sehari sebelum Ramadan harga tersebut bisa naik,” ujarnya, seperti diberitakan Metro Siantar (grup JPNN).

Lonjakan harga mendekati bulan Ramadan itu terjadi karena permintaan dari pembeli meningkat, sementara stok hewan yang akan disembelih terbatas.

Kenaikan harga daging beberapa hari menjelang bulan Ramadan itu disebabkan adanya kenaikan harga dari agen penyalur hewan ternak. “Karena harga beli naik, kami (pedagang) terpaksa ikut menaikkan harga jual,” katanya.

Sementara itu, pedagang di Pasar Suprapto, Tarmizi mengatakan, kenaikan harga pada satu hari menjelang Ramadan biasanya karena permintaan daging meningkat untuk masyarakat yang akan menyelenggarakan tradisi “punggahan”.

“Karena permintaan meningkat, di hari punggahan itu harga daging bisa naik dari harga normal,” katanya.

TANJUNGBALAI – Sekitar dua pekan lagi sudah memasuki bulan ramadan. Harga daging kambing dan sapi di sejumlah pasar tradisionil di Kota Tanjungbalai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News