Perkiraan Pemain dan Prediksi Real Madrid vs Bayern Muenchen

Perkiraan Pemain dan Prediksi Real Madrid vs Bayern Muenchen
Santiago Bernabeu akan menjadi venue leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Bayern Muenchen. Foto: Twitter

jpnn.com, MADRID - Duel Real Madrid vs Bayern Muenchen di leg kedua semifinal Liga Champions, yang kick-off mulai 01.45 WIB, Rabu (2/5) nanti, menjanjikan perang terbuka. Pelatih masing-masing klub mengatakan pasukannya akan tampil menyerang.

Entrenador Madrid, Zinedine Zidane menjanjikan timnya tampil lebih baik. Los Blancos menjamu Muenchen dengan modal kemenangan tandang 2-1 di Allianz Arena, pekan lalu. Namun, Zidane tahu keunggulan gol itu bukan modal menyenangkan buat meladeni tim seperti Muenchen.

"Ini adalah semifinal. Kami tahu betapa pentingnya kompetisi ini buat Madrid. Tim mendapat kritik setelah leg pertama. Kami akan melewatinya, dan menunjukkan bahwa kami pantas lolos ke final," tutur Zidane di laman resmi UEFA.

Di leg kedua ini, Madrid harus tampil tanpa Isco dan Dani Carvajal yang cedera. Hal itu membuat keseimbangan lini tengah El Real sedikit goyang.

(Baca: 3 Alasan Muenchen Bisa Singkirkan Madrid)

Madrid belum punya pemain yang berkarakter sama dan satu level dengan Isco. Nama Dani Ceballos belum bisa menjadi tumpuan meladeni tim seperti Muenchen di semifinal. Kemungkinan besar, Zidane akan memainkan Marco Asensio untuk bermain bebas, di semua lini, seperti yang biasa Isco lakukan.

Namun, Asensio tetap akan lebih dominan di sisi kiri. Sementara di sisi kanan Madrid, besar kemungkinan Zidane akan menumpuk dua gelandang bertahan sekelas Casemiro dan Luka Modric, untuk membantu bek kanan dadakan Lucas Vazquez.

Ini penting, mengingat Muenchen punya daya ledak lebih di sisi tersebut. Selain Franck Ribery, Muenchen sudah bisa memainkan David Alaba di sektor kiri Muenchen. "Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah berpikir dan bekerja bagaimana kami memenangi pertandingan. Kami akan menyerang dan mencari gol cepat," tutur Zidane.

Kick-off leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Bayern Muenchen dimulai pukul 01.45 WIB Rabu dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News