Perkuat Data, Indosat Gandeng DDI

Perkuat Data, Indosat Gandeng DDI
Perkuat Data, Indosat Gandeng DDI
JAKARTA - PT Indosat Tbk menggalang kerja sama dengan Dimension Data Indonesia (DDI). Manajemen Indosat memahami peluang yang ditawarkan komputasi awan (cloud computing) DDI. Sebuah perusahaan penyedia solusi dan layanan information communication technology (ICT) pada akhir Desember lalu.

Perjanjian kerja sama untuk menghadirkan portfolio secara menyeluruh layanan komputasi awan di lini bisnis Indosat dan pelanggannya di Indonesia dalam kerangka onecloudTM. Dengan kemitraan tersebut, Indosat bermaksud memperkuat kehadirannya di pasar layanan komputasi awan di Indonesia dengan memanfaatkan keahlian Dimension Data dalam hal teknologi awan,  penyampaian layanan,  serta penciptaan layanan.

“Kerja sama dengan Dimension Data Indonesia membuka era baru bagi Indosat dengan merambah ke bisnis awan. Ini akan memperkaya portofolio layanan canggih kami. Itu juga memungkinkan kami membantu perusahaan besar dan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia memasuki era komputasi awan," kata Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer, PT Indosat Tbk di Jakarta, Senin (16/1).

Dia mengaku,  kolaborasi yang menggabungkan infrastuktur konektivitas nasional Indosat yang luas dan fasilitas sepuluh data center yang dimiliki Grup Indosat, dengan layanan konsultasi komputasi awan dari Dimension Data, akan menghadirkan rangkaian lengkap layanan kumputasi awan pertama di Indonesia.

JAKARTA - PT Indosat Tbk menggalang kerja sama dengan Dimension Data Indonesia (DDI). Manajemen Indosat memahami peluang yang ditawarkan komputasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News