Perkuat Inovasi Digital, AP II Ciptakan Peluang Bisnis Baru

Perkuat Inovasi Digital, AP II Ciptakan Peluang Bisnis Baru
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Inovasi dan terus berinovasi. Inilah yang dilakukan Angkasa Pura II dalam memberikan layanan jasa terbaik kepada pengguna jasa bandara, termasuk wisatawan.

Kuncinya digitalisasi. Hal ini guna menjawab tantangan perkembangan gaya hidup masyarakat di tengah makin meluasnya teknologi informasi dan komunikasi.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, digitalisasi merupakan bagian penting dari perjalanan layanan pihaknya saat ini.

Sebelumnya, arah inovasi digital lebih kepada meningkatkan layanan kepada pelanggan serta meningkatkan efisiensi operasional.

Kali ini, digitalisasi punya target dan arah baru.

"Yakni sudah mulai masuk ke fase new business enhancement untuk menghasilkan new revenue stream yang masih dalam kategori adjacent portfolio Angkasa Pura II," ujar Awaluddin.

Seperti apa aliran pendapatan baru yang bakal dibidik AP II itu? Awaluddin akan mengimplementasikannya dalam tiga hal. Yakni, Airport Big Data, Airport e-Commerce dan Airport e-Payment.

Dalam Airport Big Data, salah satu yang akan dilakukan adalah pemanfaatan apps Indonesia Airports.

Inovasi dan terus berinovasi. Inilah yang dilakukan Angkasa Pura II dalam memberikan layanan jasa terbaik kepada pengguna jasa bandara, termasuk wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News