Perkuat Jejaring, Indonesia Gabung di Hong Kong International Film and TV Market 2024

Perkuat Jejaring, Indonesia Gabung di Hong Kong International Film and TV Market 2024
Pemerintah Indonesia melalui Kemendikbudristek turut ambil bagian dalam Hong Kong International Film and TV Market 2024. Foto: dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKABARING - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekonologi (Kemendikbudristek), turut ambil bagian dalam Hong Kong International Film and TV Market 2024.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek Hilmar Farid menyatakan industri perfilman Indonesia makin mengalami perkembangan pesat setiap tahunnya terutama pada puncaknya tahun lalu hingga saat ini.

Dukungan keterlibatan Kemendikbudristek pada ajang sinema internasional tersebut berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta.

Kemendikbudristek bersama Kemenparekraf dan Disparekaf DKI Jakarta akan menggelar sejumlah agenda yang memamerkan perkembangan sinema tanah air sejauh ini.

Sejumlah aktivitas yang dikemas, antara lain Indonesia Pavilion, Networking Events, Panel Discussion, serta Market Screening yang berada dalam tajuk ‘Discover Indonesia’ di Hong Kong Convention and Exhibition Centre pada 11-14 Maret 2024.

Hilmar melanjutkan industri film memerlukan jejaring guna semakin mengembangkan, memajukan, hingga memperkenalkan sinema tanah air sehingga akan berdampak pada penguatan ekosistem perfilman Indonesia.

Menurut Hilmar, ikut andil dalam serangkaian agenda market film internasional juga dapat menjadi salah satu alat diplomasi budaya Indonesia melalui film.

“Hong Kong International Film and TV Market 2024 merupakan wadah yang baik bagi seluruh stakeholder perfilman dalam memperkenalkan kekayaan kreativitas insan perfilman Indonesia di mata dunia,” ujar Hilmar.

Pemerintah Indonesia melalui Kemendikbudristek turut ambil bagian dalam Hong Kong International Film and TV Market 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News