Perkuat Pertahanan Udara di Natuna, Kasau Resmikan 4 Satuan TNI AU

Perkuat Pertahanan Udara di Natuna, Kasau Resmikan 4 Satuan TNI AU
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Natuna. Foto: dok. TNI AU

jpnn.com, NATUNA - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan empat satuan baru di Ranai, Kabupaten Natuna, untuk memperkuat pertahanan wilayah udara Indonesia.

Empat satuan TNI AU yang diresmikan pengoperasiannya tersebut adalah, Skuadron Udara 52, Detasemen Pertahanan Udara 475, 476 dan 477 Paskhas.

Peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama satuan, penandatanganan prasasti serta peninjauan fasilitas perkantoran Skadron Udara 52 dan Denhanud 477 Paskhas.

Pada kesempatan tersebut Kasau menjelaskan peresmian empat satuan secara serentak ini merupakan bagian dari upaya pembangunan kekuatan TNI AU.

Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien, dalam memastikan terlindunginya kedaulatan negara di udara.

Selain itu, satuan yang diresmikan berperan untuk turut membantu memperkuat jajaran TNI dan TNI Angkatan Udara di wilayah sekitar, untuk mengamati dan melindungi ruang udara, dari berbagai ancaman dan serangan, khususnya dari udara.

"Empat satuan ini adalah bukti komitmen kita dalam mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Komitmen ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap dan berkelanjutan ," ujar Kasau

Kasau juga mengatakan, pengoperasian satuan yang akan mengawaki alutsista modern ini, membutuhkan pemimpin yang berkarakter tangguh dan teliti dalam mengambil setiap keputusan.

Kasau menjelaskan peresmian empat satuan secara serentak di Natuna ini merupakan bagian dari upaya pembangunan kekuatan TNI AU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News