Perkuat Posisi Pasar, Novartis-Alcon Merger

Perkuat Posisi Pasar, Novartis-Alcon Merger
Perkuat Posisi Pasar, Novartis-Alcon Merger
JAKARTA - Perusahaan farmasi,  Novartis tengah merampungkan proses merger dengan Alcon, Inc. (Alcon; NYSE: ACL) setelah mendapatkan restu dari para pemegang sahamnya. Penyelesaian merger ini merupakan tindak lanjut dari persetujuan para pemegang saham Novartis. Aksi korporasi juga diikuti dengan penambahan modal serta pendaftaran  merger kedua perusahaan tersebut ke lantai bursa.

“Merger dengan Alcon akan memperkuat posisi pasar Novartis di Indonesia dan daerah,” kata Lutfhi Mardiansyah, Presiden Novartis Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat (6/5).

Menurut Luthfi, upaya merger kedua perusahaan ini bakal makin memperkuat keberadaan Novartis dalam bidang layanan kesehatan dan farmasi. Kedepan, dengan masuknya Alcon kedalam Novartis akan menciptakan kekuatan bisnis perawatan mata lebih kuat dengan jangkauan komersial lebih luas. Di samping meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan produk-produk kesehatan mata yang baru dan inovatif.

Untuk keperluan penggabungan ini, jumlah saham Novartis yang dibutuhkan adalah 165 juta lembar saham, bukan seperti yang diperkirakan semula, 215 juta saham. Jumlah tersebut lebih rendah karena sebelumnya telah dilakukan pembelian 16,1 juta lembar saham Alcon di pasar terbuka sejak diumumkannya proses merger tahun lalu.

JAKARTA - Perusahaan farmasi,  Novartis tengah merampungkan proses merger dengan Alcon, Inc. (Alcon; NYSE: ACL) setelah mendapatkan restu dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News