Perkuat Sinergi Antarinstansi, Bea Cukai Berikan Edukasi Kepabeanan di 2 Wilayah Ini

Perkuat Sinergi Antarinstansi, Bea Cukai Berikan Edukasi Kepabeanan di 2 Wilayah Ini
Kanwil Bea Cukai Banten hadir dalam dalam kegiatan focus group discussion (FGD) yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Senin (29/4). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai menjalin kerja sama dengan lembaga atau instansi lain dalam rangka penyebarluasan informasi di bidang kepabeanan dan cukai.

Salah satunya Bea Cukai hadir sebagai narasumber dalam acara yang digelar di Banten dan Surabaya.

“Selain memperkuat sinergi antarinstansi, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakatdi bidang kepabeanan dan cukai,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar.

Sebagai dukungan atas pelaksanaan perjanjian kerja sama antara Bea Cukai dengan TNI AD, Kanwil Bea Cukai Banten turut serta sebagai tenaga pendidik untuk materi teknik kepabeanan pada kegiatan Pendidikan Pengembangan Spesial (Dikbangspes) TNI pada Selasa (30/4).

Materi teknik kepabeanan yang disampaikan, meliputi tata laksana ekspor dan impor, ketentuan larangan dan/atau pembatasan, serta pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi di lapangan.

Sebelumnya, Bea Cukai Banten juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan focus group discussion (FGD) yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Senin (29/4).

FGD tersebut membahas perkembangan inflasi dan perkembangan ekonomi yang dibutuhkan pelaku usaha dengan lingkup pembahasan regional Provinsi Banten.

Kanwil Bea Cukai Banten sendiri menyampaikan materi terkait cukai sampai dengan urgensitas ekstensifikasi cukai.

Bea Cukai hadir sebagai narasumber dalam acara yang digelar di 2 wilayah ini, yakni Banten dan Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News