Perkuat Sistem Kasir, Gojek Akusisi Moka

Perkuat Sistem Kasir, Gojek Akusisi Moka
Ilustrasi Gojek. Foto: Gojek

jpnn.com, JAKARTA - Gojek mengakusisi Moka untuk meningkatkan solusi terintergrasi bagi mitra usaha yang terdiri dari pembayaran, pengantaran makanan, dan sistem Point Of Sale (POS), sehingga mendukung pertumbuhan dan digitalisasi UMKM di Indonesia.

Setelah akusisi, Moka beroperasi sebagai merek sendiri. Perusahaan teknologi penyedia layanan aplikasi sistem kasir digital di Indonesia itu telah dipercaya oleh 40,000 pebisnis di 200 kota di Indonesia dalam memberikan solusi yang terdiri dari perangkat POS, sistem pembayaran, pembukuan, hingga pengadaan bahan baku, dan peminjaman modal usaha.

Di sisi lain, Gojek lewat layanan GoBiz telah digunakan lebih dari 500,000 mitra merchant di Indonesia, di mana 96% dari angka tersebut adalah UMKM.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan, saat dampak COVID-19 semakin terasa, Gojek melihat bahwa bisnis online memiliki ketahanan lebih baik dibandingkan bisnis offline yang sangat tergantung kepada kedatangan fisik konsumen.

"Kami selalu berupaya untuk membantu lebih banyak bisnis offline menuju bisnis online. Kami ingin mengembangkan ekonomi digital dan bekerja dengan Moka dan jaringan pelaku usaha yang membantu kami untuk mempercepat terwujudnya misi ini," kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4).

Usaha kecil, kata Andre merupakan tulang punggung dari perekonomian lokal dan Gojek berkomitmen untuk membantu mereka lebih siap dalam menghadapi persaingan di masa depan dan meningkatkan kesempatan mereka untuk tumbuh.

“Kami selalu senang bekerja dengan tim Moka karena dedikasi terhadap misi mereka yang sejalan dengan nilai-nilai yang dianut Gojek," lanjut Andre.

Sementara CEO dan Co-Founder Moka Haryanto Tanjo menyampaikan, pihaknya sangat bersemangat menjadi bagian dari ekosistem Gojek untuk membantu usaha kecil terus tumbuh.

Gojek mengakusisi Moka untuk meningkatkan solusi terintergrasi bagi mitra usaha yang terdiri dari pembayaran, pengantaran makanan, dan sistem Point Of Sale (POS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News