Jumat, 22 Juni 2018 – 07:03 WIB

Perkuliahan di Fakultas Kedokteran Unipa Macet Lagi

Kamis, 11 Januari 2018 – 00:43 WIB
Perkuliahan di Fakultas Kedokteran Unipa Macet Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, MANOKWARI - Wakil Ketua DPR Papua Barat, Ranley Mansawan menyoroti kasus macetnya kembali perkualihan Fakultas Kedokteran Unipa (Universitas Papua).

Dia katakan, masalah anggaran sudah diselesaikan dan kini tinggal koordinasi Unipa dengan Fakultas Kedokteran UI (Universitas Indonesia).

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Fakultas Kedokteran Unipa. Menurut kita dari urusan pemerintah daerah, soal anggaran sudah diselesaikan bersama antara gubernur dan DPR Papua Barat,” ujar Randy -panggilan akrab politisi Nasdem ini- kepada wartawan, Rabu (10/1).

Menurutnya, permasalahan yang menimpa FK Unipa merupakan persoalan internal Unipa dan UI.

Randy mengkhawatirkan, kembali terhentinya proses perkuliahan FK Unipa bisa berimbas pada semangat mahasiswa calon-calon dokter. “Persoalan ini membuat mereka pasti down mentalnya. Itu yang menjadi perhatian kita,” tandasnya.

Dia berharap, Unipa dan UI kembali menjalin koordinasi secara baik. Kalau ada persoalan dapat dibicarakan dengan baik tanpa pengorbankan proses perkuliahan seperti yang terjadi sekarang.

“Ini karena laporan-laporan pertanggungjawaban, tetapi proses perkuliahan tak boleh terganggu. Perkuliahan harus tetap berjalan seperti biasa. Yang paling bertanggung jawab sekarang ini Dekan Fakultas Kedokteran UI dan Rektor Unipa,” tukas Wakil Ketua DPR PB.

Seperti diketahui, sebelumnya proses perkuliahan FK Unipa sempat terhenti setahun karena macetnya dana pengampuan dari Pemkab Sorong.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar