JPNN.com

Perkumpulan Kader Bangsa Ajak Anak Muda Memperkuat Kompetensi dan Integritas

Jumat, 20 November 2020 – 15:47 WIB
Perkumpulan Kader Bangsa Ajak Anak Muda Memperkuat Kompetensi dan Integritas - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi, ekonomi dan politik global membawa implikasi signifikan di berbagai sektor dan lapisan masyarakat.

Adanya perkembangan teknologi informasi telah memunculkan model baru komunikasi dan konsumsi media antara lain melalui kemunculan berbagai platform media sosial.

Hal ini membawa banyak kesempatan dan peluang bagi tumbuhnya model ekonomi baru atau new economy.

Ketua Perkumpulan Kader Bangsa, Dimas Oky Nugroho menyatakan era Ekonomi Baru kemudian membawa pengaruh pula pada munculnya model politik baru atau new politics.

Model ini dicirikan dengan menguatnya partisipasi politik warga dan kritisisme publik secara terbuka dan langsung.

“Era New Economy dan New Politics ini pasti membawa konsekuensi dalam kehidupan warga dunia. Kita harus mengantisipasi berbagai tantangan, peluang dan dampak langsungnya terhadap Indonesia, mulai dari tingkat lokal sampai nasional, di berbagai sektor masyarakat, termasuk anak muda sebagai populasi terbesar”, ujar Dimas dalam Forum Kolaborasi Positif bersama sejumlah pemimpin muda Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (18/11).

Mantan Staf Khusus Kantor Kepresidenan ini menyatakan Indonesia harus segera dapat beradaptasi dan bertransformasi pada tren zaman baru.

Menurutnya, kuncinya adalah peran dan kapasitas anak muda. Pemerintah harus memfasilitasi penguatan SDM dan peran anak muda dalam pembangunan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia