Perlu Deteksi Dini Antisipasi Potensi Gangguan Keamanan Jelang PON XX

Perlu Deteksi Dini Antisipasi Potensi Gangguan Keamanan Jelang PON XX
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata. ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, MIMIKA - Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata menilai perlu deteksi dini untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober 2021.

Dia juga menyebut perlu dukungan dari semua elemen masyarakat untuk menjaga agar situasi keamanan di Papua tetap kondusif selama pelaksanaan PON.

"Memperkuat deteksi dini tentu harus dilakukan agar PON XX Papua bisa berjalan sukses dan lancar."

"Semua unsur intelijen dan juga dukungan dari para tokoh sangat diperlukan untuk menjaga kondusivitas keamanan pada saat pelaksanaan PON XX," ujar AKBP Era Adhinata dalam keterangannya, Rabu (18/8).

Pekan lalu Polres Mimika mendapat kunjungan dari staf Kapolri terkait simulasi pengamanan PON XX Papua di wilayah klaster Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika menyebut pihaknya masih akan terus mengevaluasi terkait jumlah aparat keamanan yang dibutuhkan untuk pengamanan PON XX.

"Kami masih terus melakukan evaluasi berapa banyak personel yang akan digerakkan, tentu setelah kami menghitung kebutuhannya," ujar AKBP Era Adhinata.

Menurut dia, saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika masih kondusif, termasuk saat peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021.

Kapolres Mimika menyebut perlu deteksi dini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan jelang pelaksanaan PON XX Papua.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News