SILO Mendukung Deteksi Dini Kanker Payudara Lewat SELANGKAH

SILO Mendukung Deteksi Dini Kanker Payudara Lewat SELANGKAH
Siloam Hospitals mengutamakan kualitas layanan kepada seluruh pasiennya. Foto: Dokumentasi Siloam Hospitals

jpnn.com - JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dengan menjalankan kampanye skrining kanker payudara.

Melalui program tersebut, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor layanan kesehatan ini, juga turut mendukung perjuangan dunia melawan kanker dalam mengurangi kesenjangan akses terhadap pengobatan medis, edukasi, dan kompetensi tenaga medis.  

Presiden Komisaris SILO sekaligus CEO LPKR John Riady mengatakan sebagai penyedia layanan pengobatan kanker swasta terbesar di Indonesia, SILO menyadari peran dan tanggung jawab yang besar melayani masyarakat luas.

SILO memulai kampanye SELANGKAH (SEmangat LAwan KANker) untuk meningkatkan komitmen pelayanannya, dengan menyediakan layanan skrining kanker payudara untuk para wanita di seluruh Indonesia yang memiliki keterbatasan akses.

"Mengingat pentingnya dilakukan deteksi dini untuk kanker payudara, SILO mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik masyarakat umum, perusahaan, komunitas, dan institusi lainnya (stakeholders), untuk mendukung kegiatan ini," kata John Riady dalam keterangannya, Kamis (10/8).

Menurutnya, program layanan skirining kanker payudara ini berlangsung Maret-Desember 2023.

Skrining kanker payudara ini menggunakan mesin mamografi yang tersedia di 14 RS Siloam di seluruh Indonesia untuk memeriksa 25 ribu wanita. Hal ini bertujuan membantu wanita di seluruh nusantara, terutama wilayah yang sulit akses layanan kesehatan.

Harapannya, peningkatan kesadaran yang sudah dibangun dapat diikuti dengan langkah skrining, sehingga pengobatan terhadap kanker dapat dilakukan sesegera mungkin.

SILO memulai kampanye SELANGKAH (SEmangat LAwan KANker) untuk meningkatkan komitmen pelayanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News