Perluas Jangkauan dan Layanan Ritel, Alfamart Masuk Metaverse

Perluas Jangkauan dan Layanan Ritel, Alfamart Masuk Metaverse
Masuk dunia metaverse, Alfamart gandeng WIR Group. Foto: dok. Alfamart

jpnn.com, JAKARTA - Alfamart meningkatkan jangkauan bisnis dan pelayanan ritel dengan masuk metaverse.

Hadirnya Alfamart di metaverse merupakan hasil kolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis AR/VR.

Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Anggara Hans Prawira mengatakan teknologi digital telah membawa pola baru bagi bisnis termasuk perubahan dalam pola konsumen berbelanja.

Menurutnya, tanpa mengadopsi kemajuan teknologi digital tentunya pelaku usaha akan sulit mengikuti perkembangan maupun berkompetisi.

"Alfamart harus mampu mengubah cara pandang dengan cepat mengingat akselerasi kemajuan teknologi digital sangat tinggi," kata Hans, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4).

Hans menjelaskan dunia metaverse memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk lebih maju berkembang.

“Metaverse akan segera berkembang sebagai tempat baru di mana pelanggan bisa merasakan pengalaman belanja virtual," jelas Hans.

Executive Chairman and Co-founder WIR Group Daniel Surya mengatakan, kerja sama dengan Alfamart merupakan kolaborasi yang strategis.

Alfamart kini ada di dunia metaverse guna perluas jangkauan bisnis dan layanan ritel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News