Perluas Layanan Kepada Penerima Bansos, Pemerintah Optimalkan Fungsi Kantor Banjar

Perluas Layanan Kepada Penerima Bansos, Pemerintah Optimalkan Fungsi Kantor Banjar
Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di dua Kabupaten, yaitu Klungkung dan Karangasem, Bali, Minggu (21/8/2020). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, BALI - Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di dua Kabupaten, yaitu Klungkung dan Karangasem, Bali.

“BST merupakan komitmen nyata pemerintah bagi warga terdampak Covid-19 dan untuk mempercepat penyaluran saya minta PT Pos Indonesia mengoptimalkan layananan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Mensos Juliari di kantor banjar di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Minggu (21/8/2020).

Untuk penyaluran, kata Juliari, Kementerian Sosial menjalin kemitraan dengan PT Pos Indonesia karena memiliki infrastruktur dan SDM yang menjangkau ke pelosok negeri.

“Tentu saja, dengan kerja sama yang baik kami minta agar bisa mempercepat penyaluran BST kepada warga dengan menambah jam dan titik layanan serta buka lebih pagi,” katanya.

Tak hanya ada memperpanjang durasi dan titik layanan, tetapi juga tempat layanan bisa ditambah seperti di kantor desa, Pos RW, sekolahan, serta fasilitas umum lainnya agar warga terdampak Covid-19 segera merasakan manfaat bantuan sosial tersebut.

"Untuk percepatan penyaluran itu tidak hanya di kantor Pos, melainkan semua fasilitas bisa digunakan seperti kantor desa, Pos RW, sekolahan serta fasilitas  umum lainnya,” kata Juliari.

Namun, dalam penyaluran BST Mensos Juliari mengingatkan agar tersebut setiap warga tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan air yang mengalir.

"Salam dari Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan mendukung sekaligus menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal,” kata Mensos Juliari.

Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di dua Kabupaten, yaitu Klungkung dan Karangasem, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News