Perluas Peluang Kerja ke Luar Negeri, IDEA Indonesia Bersinergi dengan WSA Malaysia

Perluas Peluang Kerja ke Luar Negeri, IDEA Indonesia Bersinergi dengan WSA Malaysia
PT IDEA Indonesia Tbk menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan World Skill Academy (WSA) Malaysia, pada Rabu (8/6) di Jakarta. Foto dok IDEA

jpnn.com - PT IDEA Indonesia Tbk menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan World Skill Academy (WSA) Malaysia, pada Rabu (8/6) di Jakarta.

Hadir dalam seremoni penandatangan ini Direktur Utama IDEA Indonesia, Eko Desriyanto dan President and CEO WSA Malaysia, V K Kumeresan.

Eko mengatakan kerja sama ini akan membuka akses lebih luas bagi peserta Program Persiapan Penempatan Kerja IDEA Indonesia untuk mendapat penempatan dan pengalaman kerja internasional, khususnya di Malaysia, Australia dan Eropa dengan resmi, aman, dan efisien.

“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas program Persiapan Penempatan Kerja IDEA Indonesia dengan mengadopsi kurikulum American Hospitality Academy (AHA) dalam proses pelatihan. Transfer of competency dari WSA Malaysia kepada mentor dan peserta program IDEA Indonesia diharapkan terwujud dengan kerja sama ini,” papar Eko.

Kerja sama antara IDEA Indonesia dan WSA Malaysia ini diyakini akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak, yaitu terbukanya jalur penempatan kerja dua arah.

Keuntungan lainnya bagi IDEA Indonesia adalah potensi mendapatkan peserta didik dari luar negeri untuk belajar dan bekerja di Indonesia.

“Kerja sama ini akan meningkatan kualitas dan kuantitas insan hospitality dengan kualifikasi, sertifikasi dan pengalaman internasional,” kata Eko.

Kerja sama ini menjadi langkah strategis dan penting dari rencana internasionalisasi Program Persiapan Penempatan Kerja IDEA Indonesia.

Kerja sama antara IDEA Indonesia dan WSA Malaysia diyakini akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak, yaitu terbukanya jalur penempatan kerja dua arah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News