Perluas Segmen Syariah, Astra Life Luncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah, Ini Manfaatnya

Perluas Segmen Syariah, Astra Life Luncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah, Ini Manfaatnya
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah yang menghadirkan beragam manfaat perlindungan. Foto: Dokumentasi Public Relation Astra Life

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus mengembangkan lini produk syariah dengan meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah yang didistribusikan secara langsung dari Astra Life.

Sebelumnya, Astra Life juga telah meluncurkan produk asuransi kredit syariah dan asuransi syariah jiwa murni pada kuartal pertama tahun ini.

"Kali ini kami meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah yang merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sesuai prinsip syariah untuk memberikan pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan produk unit link berbasis syariah," kata Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi melalui keterangan yang diterima, Jumat (26/8).

Dia menyampaikan perluasan produk asuransi berbasis syariah ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan perlindungan jiwa yang menyeluruh bagi semua segmen masyarakat.

"Hal ini selaras dengan fokus Astra Life untuk mengembangkan Unit Syariah yang telah menjadi salah satu fokus kami sejak awal tahun 2022 agar keluarga Indonesia menjadi #TenteramPenuhBerkah," terangnya.

Mengutip data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia mengindikasikan kemajuan yang sangat positif.

Hal ini ditunjukkan dengan capaian kontribusi bruto asuransi syariah yang menembus angka Rp 16,8 triliun per September 2021 atau mengalami pertumbuhan sekitar 48 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini tentu tidak terlepas dari faktor demografi, di mana terdapat lebih dari 237 juta penduduk muslim di Indonesia, sehingga kebutuhan akan produk-produk berbasis syariah juga turut disambut secara antusias oleh masyarakat luas.

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) meluncurkan ASLI Asya Proteksi Syariah yang menghadirkan beragam manfaat perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News