Permintaan Anies Baswedan Sebelum Berhaji, Ada soal Deklarasi

Permintaan Anies Baswedan Sebelum Berhaji, Ada soal Deklarasi
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah mengantongi nama kandidat calon wakil presiden yang mendampinginya di Pilpres 2024.

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies. Siapa tahu setelah Pak Anies kembali dari ibadah haji akan ditentukan momen terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” kata anggota Tim 8 KPP Sugeng Suparwoto, Rabu (21/6).

Selain Sugeng (Nasdem), Tim 8 KPP beranggotakan perwakilan dari para partai pendukung dan orang dekat Anies, yakni Willy Aditya, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf, Teuku Riefky Harsya, Iftitah Sulaiman, Sudirman Said, dan Dadang Dirgantara.

Sugen mengungkapkan bahwa dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Anies lalu memberi mandat kepada Tim 8 untuk mempersiapkan langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” kata Sudirman Said.

Teuku Riefky Harsya menimpali, partainya, Demokrat, siap berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan sukarelawan Anies.

"Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan sukarelawan pro perubahan di seluruh Indonesia,” kata Riefky.

Satu nama bacawapres sudah di kantong Anies Baswedan. Ada peluang setelah berhaji, Anies bikin deklarasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News