Permintaan Informasi Pertanahan Meningkat Hingga 100%

Permintaan Informasi Pertanahan Meningkat Hingga 100%
Sekjen Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto membuka kegiatan Penguatan Sistem Layanan Informasi Publik. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Himawan Arief Sugoto mengatakan saat ini pertukaran informasi menjadi sangat penting di era media sosial.

“Hal ini membuat peran para agen yang bertugas sebagai kehumasan atau penyampaian informasi publik menjadi sangat penting,” ujar Himawan dalam kegiatan Penguatan Sistem Layanan Informasi Publik di Kementerian ATR/BPN, Kamis (18/11).

Pada kegiatan yang digelar di Hotel Grand Kemang tersebut, Himawan juga menegaskan pentingnya penyampaian informasi publik

Menurutnya, kemampuan penyampaian informasi publik dalam situasi apapun harus dimiliki seluruh pimpinan.

Dalam kesempatan ini, Himawan Arief Sugoto mengapresiasi kinerja dari Biro Hubungan Masyarakat yang telah melakukan berbagai strategi komunikasi dalam menyampaikan program-program dan layanan di Kementerian ATR/BPN. 

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Humas secara terus menerus, publikasi-publikasi yang disampaikan. Kita (Kementerian ATR/BPN) juga banyak capaian dan layanan online yang memudahkan masyarakat," tuturnya.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengungkapkan kegiatan Penguatan Sistem Layanan Informasi Publik ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan konsolidasi Humas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Kami harapkan dalam kegiatan ini dapat mendukung keterbukaan informasi publik,” tuturnya.

Yulia Jaya Nirmawati juga menyebutkan bahwa baru-baru ini Kementerian ATR/BPN berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 dengan predikat Badan Publik yang Informatif.

Menurutnya hal ini menjadi tantangan baru bagi Kementerian ATR/BPN, terutama dalam hal mempertahankan kualitas dan kinerja.

“Untuk itulah, melalui pencapaian ini, menjadikan kita (Kementerian ATR/BPN) makin meningkatkan kinerja di bidang penyampaian informasi publik,” kata Yulia 

Yulia juga mengungkapkan jumlah kenaikan permintaan informasi pertanahan di Kementerian ATR/BPN terus menanjak hingga 100 persen seiring dengan implementasi layanan informasi publik online. 

“Besar harapan kami, nantinya kami akan memberikan kontribusi nyata serta berperan aktif dalam memberikan informasi secara terbuka, terpercaya, dan akuntabel,” ungkapnya. (mcr18/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Peran Humas Kementerian ATR/BPN sangat penting seiring meningkatnya permintaan informasi pertanahan.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News