Permintaan Irjen Lotharia untuk Orient, Bupati Terpilih Sabu Raijua Bersatus WN Amerika Serikat

Permintaan Irjen Lotharia untuk Orient, Bupati Terpilih Sabu Raijua Bersatus WN Amerika Serikat
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif. Foto: Antara/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif meminta kepada Orient Riwu Kore untuk menjaga situasi kondusif di daerah tersebut.

Orient Riwu Kore merupakan bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua yang belakang ramai menjadi pemberitaan karena berstatus WN Amerika Serikat.

Permintaan itu disampaikan Irjen Lotharia kepada Orient dalam pertemuan yang diikuti jajaran KPU NTT dan Sabu Raijua.

"Saya menitipkan agar keadaan yang kondusif di Sabu Raijua menjadi hal yang utama," katanya Irjen Lotharia usai menerima kedatangan bupati terpilih Sabu Raijua di Mapolda NTT, Jumat (5/2).

Kapolda memastikan pertemuan dengan Orient dan KPU masih bagian dari operasi mantap raja dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi NTT.

Sebagai Kapolda, Irjen Lotharia punya kewenangan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap sejumlah calon bupati selama masih berstatus calon.

"Termasuk dengan Pak Orient, dan kita ingin agar keadaan kondusif tetap terjaga di sana (Sabu Raijua, red)," kata Lotharia.

Dalam pertemuan tersebut Irjen Lotharia mengaku tidak membahas soal kewarganegaraan bupati terpilih Sabu Raijua Orient P Riwu Kore.

Irjen Pol Lotharia Latif sudah berdialog dengan Orient Riwu Kore, bupati terpilih Sabu Raijua dan jajaran KPU setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News