Permukiman Padat Penduduk di Samarinda Kebakaran, Lihat

Permukiman Padat Penduduk di Samarinda Kebakaran, Lihat
Suasana dari ketinggian proses pemadaman kobaran api di tengah pemukiman padat penduduk di Jalan S Parman, Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (26/5) siang. Foto : Disdamkar Kota Samarinda.

jpnn.com, SAMARINDA - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Jalan S Parman, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/5) siang.

Dalam kebakaran itu sebanyak 13 bangunan terdiri dari 10 rumah tinggal, 1 bangunan indekos 5 pintu, dan 2 bangunan bangsal 7 pintu hangus dilahap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Hendra AH mengatakan pemadaman dilakukan oleh puluhan petugas damkar dibantu sukarelawan.

"Proses pemadamannya berlangsung selama 1 jam," ucapnya.

Tercatat sebanyak 19 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 28 jiwa kini kehilangan tempat tinggal akibat kejadian tersebut.

Mengenai awal mula api, Hendra AH menerangkan bahwa kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

"Dugaan awal penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Namun, pastinya kami tunggu  penyelidikan pihak kepolisian," ujar Hendra.

Meski puluhan orang kehilangan tempat tinggalnya, tetapi Hendra AH memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sebanyak 13 bangunan pada permukiman padat penduduk di Samarinda, Kalimantan Timur ludes kebakaran pada Kamis (26/5). Kejadian itu diusut Polresta Samarinda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News