Pernah Dikunjungi SBY dan JK, Pengelola Situs Ini Protes Pemblokiran

Pernah Dikunjungi SBY dan JK, Pengelola Situs Ini Protes Pemblokiran
ist

jpnn.com - JAKARTA - Pimimpin Redaksi situs dahwah Islam Hidayatullah.com, Mahladi masih tak terima dengan tindakan pemblokiran yang yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Mahladi menyampaikan kekhawatiran atas stigma negatif yang terbentuk di tengah masyarakat. Stigma negatif bukan saja pada situs berita, tapi juga pesantren Hidayatullah yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebab, bisa saja pesantren Hidayatullah nantinya dianggap berkaitan dengan teroris.

"Persoalannya kami sudah diblokir, kami bukan situs porno. (Ponpes) Hidayatullah di 280 kota ada pesantrennya. Pak SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono), Pak JK (Wapres Jusuf Kalla) pernah mendatangi pesantren kami. Stigma berbahaya itu dampaknya luar biasa," kata Mahladi.

Mahladi menyatakan, dari tokoh-tokoh yang ditemui pascapemblokiran, tidak satupun yang percaya Hidayatullah menyebar paham radikal apalagi mengajak masyarakat bergabung dengan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

"Semua tokoh mengatakan tidak mungkin Hidayatullah melakukan itu, Pak Mahfud (Ketua Komisi I DPR Mahfud Sidik), Pak Fadli Zon, wakil ketua DPR, beliau mengatakan ini tindakan gegabah pemerintah," imbuhnya.

"Tadi saya konsultasi dengan Pak Solahuddin Wahid. Beliau katakan Hidayatullah kok bisa masuk (daftar blokir). cuma masalahnya stigma negatif ini. Ini membahayakan masyarakat yang bisa saja saling mencurigai. Jangan-jangan orang baca Hidayatullah saja dicurigai teroris. Jadi kami minta supaya dikembalikan, dinormalisasi (nama baik kami)," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pimimpin Redaksi situs dahwah Islam Hidayatullah.com, Mahladi masih tak terima dengan tindakan pemblokiran yang yang dilakukan Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News