Minggu, 17 Februari 2019 – 10:30 WIB

Pernah Obesitas, Ganindra Bimo Kini Jaga Pola Makan Sehat

Senin, 11 Februari 2019 – 16:29 WIB
Pernah Obesitas, Ganindra Bimo Kini Jaga Pola Makan Sehat - JPNN.COM

Pemeran Film Guardian Ganindra Bimo menghadiri konferensi pers peluncuran Film Guardian di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (28/4). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus presenter Ganindra Bimo ternyata pernah mengalami obesitas. Dia mengaku pernah memiliki berat badan hingga 105 kilogram.

"Itu udah lama, gua, Chicco Jerikho, itu punya problem yang sama waktu kecil, bisa dicek deh Bimo sama Chicco bunder-bunder banget. Gue sempet 100 kg, korban bullying, jadi gue sempet ngalamin namanya nggak percaya diri, itu bener-bener ada di level yang sangat rendah," kata Ganindra Bimo ditemui di kawasan SCBD Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hal itu rupanya membuat Ganindra Bimo sempat tak percaya diri dengan penampilannya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengubah pola hidup sehat.

Dia mulai mencari tahu lewat internet tentang aturan makan, minyak, gula, dan waktu istirahat. Dimulai dari tidak makan nasi sejak SMA, menghindari makanan berminyak, olahraga, hingga, masak makanan sendiri agar lebih sehat.

"Karena kan memang nasi itu karbohidrat kompleks banget biasanya orang berpikir enggak makan kalau enggak menyentuh nasi. Padahal nasi sulit dicerna sama tubuh," ungkap Ganindra Bimo.

Suami Andrea Dian ini memilih makan makanan yang direbus dan makan enam hingga tujuh kali sehari dengan porsi yang pas. Dia juga senang makan alpukat, semangka, buah-buahan, siang fokus pada protein dan karbohidrat yang sehat, serta sore hanya makan daging.

Walau dalam sehari bisa makan lebih dari tiga kali, Bimo tetap menghitung kalori yang masuk untuk menjaga agar selalu pas. Tentunya pola diet yang dia lakukan tidak sampai melewati batas yang justru menimbulkan sakit.

"Gue tahu kapasitas diri, jadi kalau diet itu research dulu diet seperti apa. Banyak orang yang salah mengartikan diet jadi die yang pola makannya salah," tambah Ganindra Bimo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar